Pahami Cara Ini, Sebelum Kamu Memulai untuk Investasi Properti!

Saat ini investasi properti banyak digandrungi oleh kalangan generasi millennial, karena dapat memberikan hasil profit yang cukup besar. Mereka akan fokus pada properti dengan harga terjangkau, terutama di awal karir investasinya. Properti dengan harga terjangkau cenderung meminimalisir risiko finansial dan memungkinkan anak muda untuk mulai membangun portofolio. Tentunya, investasi yang menyangkut kebutuhan tempat tinggal tidak akan pernah padam, karena hal ini dibutuhkan oleh semua orang.

Mungkin kamu memiliki ketertarikan untuk melakukan investasi properti, namun masih kurang yakin mengenai bagaimana cara memulainya. Dikarenakan, kamu merasa akan terlalu rumit dan hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang berpenghasilan cukup tinggi. Hal ini salah ya, Sobat Millennial! Buat kamu yang memiliki ketertarikan, sebenarnya tidak sulit apabila kamu mengikuti tata cara prosedurnya secara benar. Investasi properti dapat menjadi pilihan yang menarik, tetapi juga harus memerlukan pemahaman dan perencanaan yang baik.

Aparkost The Millennial City Cikarang merupakan properti yang tepat untuk kamu jadikan sebagai investasi, terlebih lagi bagi kamu yang masih mengawali karirnya dalam berinvestasi. Memiliki properti sendiri adalah impian dari semua orang. Nah, agar kamu tidak merasa ragu ataupun bingung untuk melakukan investasi properti. Kami akan membahasnya agar kamu dapat mewujudkan properti impian kamu! Entah itu disewakan atau dihuni. Yuk disimak dulu pengertian dari investasi properti agar lebih paham.

Apa Itu Investasi Properti?

Investasi properti merupakan bentuk investasi di mana seseorang mengalokasikan dana atau sumber daya untuk membeli, memiliki, dan mengelola properti dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa depan. Selain itu, juga dapat dikatakan sebagai suatu aktivitas pembelian modal berupa tanah atau bangunan untuk dikelola dan dikembangkan kembali guna mendapatkan keuntungan. Investasi properti dapat menyediakan perlindungan terhadap inflasi karena nilai properti cenderung meningkat seiring waktu.

Membeli properti untuk disewakan juga dapat memberikan pendapatan pasif melalui pembayaran sewa. Hal ini dapat menjadi sumber pendapatan reguler yang stabil. Investasi properti dapat memberikan keuntungan melalui pertumbuhan nilai properti seiring berjalannya waktu. Peningkatan nilai ini disebabkan oleh faktor-faktor, seperti peningkatan permintaan pasar, pembangunan infrastruktur atau perubahan lingkungan sekitar. Pendapatan pasif dari properti dapat membantu mendukung kebutuhan pensiun, loh!

Dan Bagaimana Cara Melakukannya?

Sebelum mulai berinvestasi properti, hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah melakukan riset menyeluruh tentang kondisi pasar properti di lokasi yang kamu pertimbangkan. Perhatikan tren harga, permintaan, dan faktor-faktor ekonomi setempat. Dikarenakan, calon pembeli akan lebih tertarik dengan properti yang terletak di daerah strategis serta akses dan akomodasi yang mudah terjangkau. Seperti Aparkost The Millennial City berada di lokasi yang strategis, dekat dengan Kawasan Industri Cikarang. Cocok untuk kamu yang memiliki pekerjaan di daerah Cikarang.

Selain harus membayar biaya properti, terdapat berbagai biaya lainnya yang tidak terlepas dan harus dibayarkan, seperti uang DP. Namun, untuk Aparkost The Millennial City, kalian tidak perlu membayar DP karena telah disubsidi oleh developer langsung. Selain membayar DP, biaya selanjutnya yang perlu diperhitungkan adalah booking fee yang jumlahnya tidak terlalu besar, hanya Rp2.500.000,- untuk saat ini. Kemungkinan di masa yang akan mendatang dapat berubah sesuai dengan kebijakan developer. Lalu terakhir adalah membayar angsuran yang jumlahnya tergantung dari pihak bank pemberi kredit sesuai dengan profil kamu.

Tidak kalah penting dari lokasi dan harga, kelengkapan dokumen properti wajib kamu cek sebelum membelinya. Pastikan penjual properti memiliki semua dokumen terkait properti tersebut, mulai dari PBG (Persetujuan Bangunan Gedung) hingga sertifikat tanah. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko terjadinya masalah. Aparkost The Millennial City telah memiliki izin PBG dan sertifikat sudah atas nama developer. Sobat Millennial tidak perlu ragu lagi apabila ingin membeli atau berinvestasi di Aparkost kami.

Untuk kamu yang telah mengikuti tips di atas, tandanya kamu sudah memulai langkah awal investasi properti dengan cermat. Bekali diri kamu dengan informasi-informasi seputar properti agar kamu sudah siap berinvestasi di kemudian hari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu ya!

Sobat Millennial dapat mengunjungi Marketing Gallery kami, buka setiap hari termasuk hari libur pukul 08.00-22.00.

Referensi: dekoruma.com dan cermati.com

Post a comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirimkan Brosur dan Pricelist TMC