Inspirasi Motif Wallpaper untuk Menghadirkan Ilusi Ruang Aparkost Menjadi Luas

Terdapat banyak sekali inspirasi dalam memilih material finishing untuk dinding interior. Salah satunya dengan menggunakan wallpaper dinding di Aparkost The Millennial City Cikarang. Cocok sekali apabila kamu memilih penggunaan material finishing ini. Pada artikel ini kami akan memberikan banyak inspirasi motif wallpaper untuk menghadirkan ilusi ruang Aparkost menjadi luas.

Bagi kamu yang memiliki ukuran ruangan terbatas. Solusi yang dapat kamu lakukan, yaitu memilih motif wallpaper yang tepat agar dapat membantu kamu dalam menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Kita harus tahu, bahwa suatu interior memiliki andil yang cukup besar dalam menciptakan suasana ruangan. Berikut di bawah ini terdapat beberapa inspirasi untuk kamu jadikan referensi di Aparkost The Millennial City!

1. Garis Vertikal Memberikan Kesan Ruangan Lebih Tinggi

source: properti.kompas.com

Garis vertikal pada motif wallpaper dapat menjadi alternatif pilihan kamu untuk membuat ruangan terkesan lebih tinggi. Pilihan motif ini merupakan pilihan yang cocok bagi kamu dengan memiliki tinggi ruangan yang terbatas. Pemberian garis vertikal, mata akan diarahkan dari bawah ke atas apabila kamu menambahkan garis ini pada ruang Aparkost kamu. Dari adanya garis-garis vertikal mampu memberikan ilusi ruangan yang terlihat lebih kokoh.

2. Pola Minimalis dengan Penggunaan Garis dan Warna Terang

40 Serenely Minimalist Bedrooms To Help You Embrace Simple Comforts
source: home-designing.com

Banyak dari orang yang sangat menyukai motif wallpaper klasik, karena motif ini memiliki ciri khas dengan bentuk dan ornamen lengkung yang elegan. Namun, motif ini, cenderung membuat ruangan terlihat lebih sempit. Maka dari itu, kamu dapat mengakalinya dengan memilih motif wallpaper klasik yang disederhanakan dengan penggunaan elemen garis agar ruangan terkesan klasik.  Tentunya kamu dapat menambahkan cermin untuk menambahkan ilusi ruangan yang lebih luas.

3. Garis Horizontal Memberikan Kesan Ruangan Menjadi Lebar

7 Rekomendasi Wallpaper Dinding Ruang Tamu Terbaru – bTaskee
source: btaskee.com

Bagi kamu yang memiliki ruangan tidak terlalu lebar, kamu dapat mengaplikasikan motif wallpaper garis horizontal untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Namun, permainan yang terlalu banyak dengan garis ini juga akan membuat ruangan terasa membosankan. Maka yang dapat Sobat Millennial lakukan untuk menghindari hal ini adalah menyeimbangkannya dengan jenis-jenis garis lainnya.

Dengan hadirnya motif bergaris ini kamu dapat memadukan berbagai furniture yang cocok sesuai dengan Aparkost kamu. Agar ruangan tidak terlihat sempit, maka kamu dapat menggunakan furniture yang multifungsi dan minimalis. Penggunaan hal ini, mencegah penggunaan furniture yang membuat ruangan terlihat lebih padat dan sempit.

4. Pemberian Motif Geometrik untuk Ilusi Ruang Lebih Luas

Rekomendasi wallpaper dinding (pinterest )
source: unsplash.com

Mengaplikasikan motif geometrik dengan perpaduan warna yang unik merupakan hal tepat untuk memberikan kesan lucu dan luas pada ruangan Aparkost kamu. Ruangan yang tidak terlalu luas akan terlihat lebih luas dengan penggunaan motif wallpaper geometrik. Sobat Millennial dapat memilih ukuran motif geometrik yang tidak terlalu kecil dan padat agar nuansa ilusi ruangan Aparkost menjadi luas.

Jangan lupa untuk manfaatkan permainan warna agar motif wallpaper tidak membosankan ya!

5. Motif Sederhana Menjadi Ruangan Terlihat Lebih Lapang

source: unsplash.com

Apabila kamu memiliki ruangan yang tidak terlalu luas, hindari memilih motif wallpaper yang terlalu ramai karena akan terkesan memadati ruangan. Namun, sebaliknya, pilih motif wallpaper yang minimalis dengan pola simpel, seperti inspirasi-inspirasi yang telah kami berikan di atas. Selain itu, kamu dapat menambahkan kesan lebih tenang dan terang dengan menambahkan lampu plafon maupun lampu gantung yang aestetik.

Nah, tentunya ragam motif wallpaper yang kami berikan dapat kamu jadikan pilihan aman dalam mengaplikasikan wallpaper dinding di Aparkost kamu. Tentunya, ragam motif wallpaper ini memiliki ilusi yang memberikan ruang Aparkost kamu menjadi lebih luas. Harus kamu ingat untuk membuat ruangan terkesan tidak sempit, maka kamu harus menghindari penggunaan motif wallpaper yang terlalu besar, warna gelap, dan padat.

Apabila kamu masih merasa bingung mengenai motif wallpaper apa yang cocok untuk gaya interior Aparkost. Sobat Millennial dapat menggunakan stiker wallpaper terlebih dahulu. Tujuannya menutupi sebagian dari dinding agar kamu dapat melakukan uji coba sebelum benar-benar memasang motif wallpaper di keseluruhan dinding Aparkost.  

Referensi: renos.id dan europeenchanting.com

Post a comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirimkan Brosur dan Pricelist TMC